Wednesday, March 19, 2014

Menghilangkan Rasa Mual Di Mobil

menghilangkan rasa mual di mobil

Banyak orang ingin menghilangkan rasa mual di mobil ketika perjalanan panjang kadang-kadang tidak dapat dihindari . Apalagi jika kondisi sebelumnya tubuh tidak prima . Namun kondisi ini dapat dicegah , bahkan tanpa obat antimabuk .

Mabuk di perjalanan terjadi ketika informasi yang diberikan oleh sistem vestibular atau pusat keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam , informasi dan indra penglihatan untuk gerakan diterima berbeda . Berbagai gerakan yang menyebabkan kerusakan otak , sehingga reaksi yang terjadi antara lain mual atau muntah .

Memicu mual atau mabuk , sebagai kendaraan angkutan umum yang membawa gerakan tidak teratur . Atau mengisi perjalanan dengan kegiatan membaca yang menyebabkan ketidaksesuaian informasi di otak . Mual atau motion sickness biasanya terjadi ketika seseorang melakukan perjalanan . Namun, terkadang kondisi ini memalukan dan sesama pelancong mengganggu bau yang tidak menyenangkan seperti muntah .

Cara termudah untuk mencegah mabuk dengan minum di jalan . Namun, jika Anda takut menjadi tergantung pada obat-obatan untuk mabuk , cobalah cara alternatif untuk menghindari mabuk berikut :
  • Sebelum memulai perjalanan , cobalah untuk minum minuman yang menghangatkan tubuh seperti ginger ale . Dari penelitian tersebut , jahe mengandung senyawa 6 - gingerol dan galanolactone yang dapat mencegah terjadinya mual dan muntah .

>>Bila Anda mengalami gejala mual dan rasa mual , Anda harus mencari bantuan atau ruang udara segar . Cobalah untuk tidak banyak bergerak .
  • Jika rasa mual yang paling parah , menepi dan berhenti sejenak . Anda dapat berjalan di sekitar kendaraan untuk berhenti mengumpulkan getaran menetralisir pengganggu . Tindakan ini efektif membantu mencegah mual atau perasaan ingin muntah . Namun, Anda hanya dapat dilakukan jika Anda mengendarai mobil pribadi .

>> Cara lain adalah dengan mengatur posisi duduk saat bepergian . Hanya mencoba untuk duduk dengan posisi kecepatan kendaraan dalam arah yang sama . Sandarkanlah kepala dan tutup mata Anda atau fokus pada jarak dan objek tidak bergerak seperti cakrawala , gunung , sawah . Benda-benda tidak bergerak akan membantu meringankan mabuk perjalanan .
  • Bila mual tidak pergi , mengencangkan dan mengendurkan jari tangan dan kaki berulang-ulang . Berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah . Pijitan pada jari dan telapak tangan dapat membantu meringankan pusing ringan.