Tuesday, March 11, 2014

Menghilangkan Komedo Hitam

menghilangkan komedo hitam

Komedo hitam merupakan salah satu masalah yang sering akita temui. Komedo hitam dapat disebabkan oleh kelenjar sebaceous. Komedo terjadi karena jarang dibersihkan wajah. Ada bintik-bintik hitam pada hidung atau sekitar kurva hidung. Komedo adalah penyebab hitam bintik-bintik hitam di daerah sekitar hidung. Tentu saja, ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan dari seseorang, terutama bagi perempuan.

Jerawat seperti komedo muncul ketika remaja. Karena ketika remaja ini di atas tingkat produksi minyak. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit dengan minyak. Untuk menghilangkan komedo Anda dapat mencoba tips sederhana berikut untuk menghilangkan komedo:
  • Gunakan scrub untuk menghilangkan serta mengangkat komedo hitam.
Anda dapat mengangkat komedo hitam karena sel-sel kulit yang telah mati, meningkatkan kelebihan minyak dan kotoran yang mengendap atau bisa gunakan kulit luar facial foam dengan menggosok permukaan kulit hidung dengan scrub atau lulur.
  • Gunakan plester untuk menyingkirkan komedo hitam
Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan plester. Gunakan plester khusus untuk mengangkat komedo hitam yang kering. Tempelkan area spesifik jerawat plester berkomedo dan menunggu sekitar 15-20 menit.

Jangan biasakan untuk memencet jerawat. Karena itu akan membuat peradangan dan nyeri. Iritasi dapat terjadi karena bakteri dari tangan tidak steril.